MENJALIN HUBUNGAN CINTA JARAK JAUH

LDR. Long Distance Relationship. Pacaran jarak jauh, umumnya terjadi karena tuntutan pekerjaan dan pendidikan. Yang pesimis dengan long distance biasanya memilih merrid aja dulu, misalnya kalo sekolah ke luar negri, kan jauh-takut kalo-kalo…, begitu alasannya, tapi tetap aja setelah menikah, terjadi juga yang namanya hubungan jarak jauh kan?

Hubungan LDR itu unik. Sebenarnya hubungan kita dengan Tuhan juga tergolong LDR. Terpisah oleh jarak, Surga dan Bumi. ‘Jauh di mata dekat di hati’-itu tepat melukiskan hubungan LDR. Syukur banget, Tuhan Yesus pernah datang mengunjungi Bumi 2000 tahun lalu, menyatakan cinta yang tulus pada kita dengan cara yang luar biasa. Udah bikin jatuh hati, Tuhan Yesus kembali lagi ke Surga-katanya: “Lagi persiapkan Pesta Pernikahan”. Nah, pada waktu yang ditetapkan Bapa, Tuhan Yesus akan datang kembali menjemput kita sebagai mempelai wanita.

Sebelum lebih jauh, pembahasan LDR di sini adalah LDR yang terjadi setelah ada pertemuan terlebih dahulu, menjalin ikatan, kemudian pisah karena jarak (mirip kasus LDR Tuhan, Dia datang ke Bumi).

Bagi kamu yang saat ini menjalin LDR, berbahagialah, karena lewat hubungan ini, TUHAN AKAN MEWAHYUKAN ISI HATINYA. Bagi kamu yang ga LDR, ini juga penting, sebab akan ada masanya,kamu akan menjalani LDR setelah Merrid, misalnya terpisah untuk sementara waktu. So, marilah kita bahas lebih lanjut.

Dalam LDR, hal yang paling utama adalah mencintai tanpa syarat. Inilah cinta yang paling murni, tulus, mengasihi dia apa adanya. This is a matter of heart! Tau ga, orang yg sudah merridpun bisa gagal, karena sejak awal udah salah. Pernikahan bukanlah wadah legalistik supaya pria dan wanita bisa tinggal bersama. Pernikahan adalah penyatuan dua sejoli yang mencintai apa adanya, setiap saat dan tanpa syarat . Kalo alasan kamu mencintai seseorang karena atribut yang melekat (rupa, kekayaan, keren, beken), bukan pada hatinya-maka itu ga akan bertahan. Sudah pasti gagal total, bahkan sebelum dimulai.

Selanjutnya adalah komitmen. Artinya kamu ga akan berpaling ke lain hati, walau gimanapun situasinya, betapapun godaannya. Bagi cowok, godaan ada pada matanya-apalagi kalo ada yang manis mulai deketin. Kalo cewek, perasaannya, misalnya kalo ada cowok baik, enak diajak ngobrol, trus perhatian banget. Apapun alasannya, kamu ga mungkin kamu kompromi. Sebab, dimanapun kamu berada her/his presence (hati kekasihmu) always be with you. Bukan karena kamu takut ketahuan selingkuh, tapi semata-mata karena kamu mencintainya dan ga tega mengkhianatinya. Tips yang paling powerful adalah don’t flirt with other, be a commitment person. Flirting yang dimaksud adalah, main-main ama cowok/cewek lain, menjalin hubungan kasih sayang lewat baik itu lewat sms dan telpon atau jalan-jalan.

Last important thing adalah menyirami kebun cinta. Artinya berupaya agar cinta tetap hidup, jangan sampai suam-suam kuku atau hambar. Jarak bukanlah suatu batasan. Kesibukan bukanlah halangan. Cewek itu butuh perhatian, itu ibarat bahan bakar kehidupan mereka. Tanpa itu mereka jd loyo. Kalo cowok butuh pengertian dan dukungan, jangan pikir mereka itu kuat, mereka juga rentan. Dalam hal-hal tertentu, justru wanita lebih kuat. Makanya sejak semula Allah sudah mendesain wanita sebagai penolong. Bangunlah hubungan yang hidup. Murah kok cukup sms. Atau bisa juga chatting. Nelpon juga ga mahal-mahal kali kok sekarang tinggal searching tarif yang paling murah. Kalo aku paling suka sms nanya kabar, lagi ngapain, nanya pake baju warna apa, gimana progres kegitan tertentu, becanda, ngajak dinner walau beda tempat krn jarak, tapi sambil online. Kirimkan kado pas natal, ultah atau tanpa alasan alias surprise. Menyiram kebun cinta membuat kebun menjadi semakin indah dan berbuah-buah.

Nah, itulah kunci keberhasilan LDR. Ketahuilah, mereka yang setia dalam LDR-biasanya adalah orang yang juga setia sama Tuhan. Dari situ aja sudah kelihatan. Justru, dalam hubungan LDR membuat mereka lebih mengerti gimana menjalin hubungan dengan Tuhan.

Jesus always be with you,

John Jeshurun

From : Rudy Heryadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s